Senin, 07 Januari 2013

Kita Harusnya Sudah Terbiasa Move On



 Pagi ini gue mulai dengan makan potongan ayam yang gue sisakan semalam. Mungkin bagi orang, hal ini ngenes banget. Tapi di sisi lain, gue bersyukur bisa ngerasain keadaan kayak gini. Gue bisa tau gimana susahnya orang tua buat ngebiayain hidup.

Seandainya kuliah dan biaya hidup gue sekarang semuanya ditanggung orang tua, dan tiap gue mau apa-apa selalu dibeliin, mungkin gue gak akan sampai sini sekarang. Gue bakal males kuliah. Emang kembali lagi ke orangnya sih. Kalo gue mendingan susah-susah sekarang biar cepet ngerti, jadinya pas udah lulus nanti, gue gak kaget dengan keadaan kayak gini dan bisa belajar buat jadi lebih baik.

Gue beruntung masih kepikiran buat gak ngerepotin orang tua. Makanya, gue nikmatin hidup sebagai anak kost, sambil terus nyari kerja serabutan. Ternyata, asalkan kamu punya kemampuan dan kemauan, nyari kerja di Jakarta itu gak sulit. Yang paling penting, terus mencoba, dan jangan lupa, ikutin intuisi, #tsahh. Dan yang sedang gue rasakan sekarang adalah, mencoba move on dari kehidupan yang sering gue keluhkan, ke kehidupan yang gak ingin gue keluhkan, dengan berusaha dapetin itu.

Begitu indah ketika melihat seseorang berusaha, dan ia berhasil berkat intuisinya. -Jonathan Ivy

Menjadi dewasa itu emang rumit. Kalo waktu kecil kita tau bahwa jadi dewasa terlalu banyak yang dipertanggungjawabkan, terlalu banyak yang ditanggung di pundak, mungkin harapan kita waktu kecil bukanlah aku pengin cepet gede, tapi aku pengin kecil terus.

Belum lagi urusan hati, jadi dewasa berarti siap melakukan hal yang baik meski gak disukai dibandingkan melakukan hal yang disukai meski gak baik buat orang lain, dan diri sendiri tentunya.

Gue masih inget waktu kecil gue dihantui sama rasa sakit di lutut karena jatuh, bukan rasa sakit di hati karena ditinggal pergi. Waktu kecil tiap Minggu pagi gue lebih susah disuruh beranjak dari depan TV dibanding beranjak dari satu hati yang sudah gak menginginkan lagi. Waktu kecil gue lebih suka ngejailin dan bikin nangis anak perempuan yang gue suka dibanding harus ngegombal cuma buat liat dia senyum. Dan yang terpenting, setelah menangis, walau kita musuhan, tapi tetep gak tahan buat gak saling bicara ejek.

Tapi ya memang begitulah hidup. Kita harus move on. Ya meski memang gak semudah kedengerannya, minimal kita berusaha dulu. Banyak hal yang harus kita move-on-in dalam hidup. Move on dari masa kecil adalah satu contoh yang bisa gue kasih. Masak udah segitu banyaknya move on yang pernah dijalanin, move on dari dia aja gak bisa? Masak LDR aja kuat tapi move on-nya nggak?

Ini mungkin saatnya kamu untuk move on. Seperti yang kamu lakukan pada saat move on-move on yang terdahulu. Salah satu move on favorit gue adalah ketika dari keinginan egois untuk memendam sayang sendiri, move on ke membagi rasa itu kepada orang yang disayang dengan cara mengungkapkannya.

Kenapa harus berani? Karena cepat atau lambat, kenyataan akan menampar kamu untuk jadi berani.

Guru terbaik buat move on itu bernama kenyataan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar